Minggu, 27 Oktober 2024

PublikaLabs dan FORPAIP Sukses Gelar Workshop Content Creator 2024 di Depok

PublikaLabs dan FORPAIP Sukses Gelar Workshop Content Creator 2024 di Depok

DEPOK - PublikaLabs berkolaborasi dengan PORFAIP Depok sukses menggelar Workshop Content Creator, Sabtu, 26 Oktober 2024 di Kafe Kaldi, Juanda, Depok. Acara ini sukses memfasilitasi beragam latar belakang peserta yang antusias mempelajari berbagai strategi konten digital.

Reky Arfal, Direktur Utama PublikaLabs mengatakan pihaknya sangat bangga bisa berkolaborasi dengan FORPAIP Depok dalam menyelenggarakan acara yang mendorong kreativitas generasi muda di bidang digital. “Workshop ini menjadi wadah bagi para pemuda untuk meningkatkan keterampilan konten kreator mereka, sejalan dengan komitmen kami di PublikaLabs untuk mendukung perkembangan ekosistem digital di Indonesia,” ujar

Reky berharap acara ini menjadi langkah awal dalam membangun lebih banyak kolaborasi di masa depan untuk memberdayakan komunitas kreatif di Depok dan sekitarnya. "Semoga ilmu yang didapat dari workshop ini bisa menjadi bekal bagi para peserta untuk mengoptimalkan potensi mereka di era digital," paparnya.

Baca Juga

Apa Itu Press Release? Cara Efektif Meningkatkan Visibilitas Brand Kamu

Agung Marssada, Ketua Pelaksana Workshop Content Creator 2024, yang juga perwakilan dari PORFAIP Depok mengatakan workshop yang digelar di Depok ini merupakan langkah nyata untuk mendukung kreativitas generasi muda di era digital.

Dia menuturkan workshop tersebut berhasil menjaring beragam peserta dari berbagai latar belakang yang datang untuk memperdalam pengetahuan dan keterampilan mereka dalam dunia konten digital, termasuk strategi pemasaran melalui media sosial, pembuatan konten kreatif, dan pemahaman algoritma platform digital.

“Workshop ini tidak hanya menjadi ajang belajar, tapi juga tempat berbagi inspirasi. Kami melihat potensi besar dari para peserta yang datang dari berbagai latar belakang. Mereka begitu bersemangat untuk mengasah kemampuan di bidang digital yang memang sedang berkembang pesat di Indonesia,” ungkap Agung.

Ia menambahkan bahwa acara ini telah dirancang untuk memberikan pengalaman langsung dan praktis yang bisa mereka aplikasikan dalam aktivitas mereka sehari-hari, baik sebagai kreator konten maupun penggiat media sosial. 

Agung juga menyoroti pentingnya kolaborasi dengan berbagai pihak, seperti FORPAIP dan PublikaLabs, yang memiliki visi yang sama dalam memberdayakan generasi muda. Menurutnya, kolaborasi ini menunjukkan bahwa sinergi antar-komunitas dapat menciptakan dampak yang signifikan dalam mendukung kreativitas dan keterampilan pemuda.

“Dukungan dari FORPAIP dan PublikaLabs benar-benar memperkuat keberhasilan acara ini. Kami berterima kasih atas kepercayaan dan kerjasamanya,” tambahnya. 

Seperti diketahui, FORPAIP merupakan wadah silaturahmi pengelola akun Instagram publik di Depok terdiri dari Depok24jam, Depok Update, Depok Hari Ini, Depok Feed, Sawangan Update dan Sawangan Terkini.

Dukungan dari berbagai pihak turut memperkuat acara ini. Muhammad Olik Abdul Holik, Dirut PT Tirta Asasta Depok, mengapresiasi inisiatif FORPAIP dalam menyelenggarakan kegiatan edukatif ini. “Kami sangat mendukung acara seperti ini, terutama dalam memajukan konten yang positif di Kota Depok,”kata Olik.

Alan, Owner Kafe Kaldi Depok yang memfasilitasi lokasi acara, turut menyampaikan harapannya agar Depok bisa menjadi kota dengan konten kreatif berkualitas.

“Sebagai tuan rumah, kami berharap dapat terus mendukung acara serupa yang mampu menumbuhkan bakat-bakat baru di dunia digital,” ujar Alan.

Ade Supriatna, Ketua DPRD Depok yang membuka acara tersebut mengatakan Workshop Content Creator 2024 di Depok hadir sebagai inisiatif yang sangat relevan di era digital ini, terutama bagi generasi muda yang ingin berkontribusi secara positif melalui media sosial.

Menurut dia, dengan keterampilan yang didapatkan, para peserta diharapkan mampu menghasilkan konten yang berpengaruh positif serta memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat, khususnya di Depok. “Kami mendukung penuh kegiatan Workshop Content Creator 2024 ini karena mampu membekali para pemuda dengan kemampuan kreatif yang penting di era digital. Semoga acara ini menjadi motivasi bagi generasi muda Depok untuk lebih aktif berkarya secara positif di dunia maya dan memanfaatkan potensi media sosial secara bijak dan bertanggung jawab,” katanya.

Workshop ini juga didukung penuh oleh Urban Republik dan The Park Sawangan serta perusahaan media berjejaring, PublikaLabs. General Manager The Park Sawangan, Indah Suryadiredja mengatakan konten kreator saat ini menjadi pihak yang sering dilibatkan dalam dunia usaha, tak terkecuali di sektor pusat perbelanjaan.

“Saat ini dengan semakin meningkatnya industri digital, kehadiran key opinion leader (KOL) juga semakin berkembang. Di sektor usaha, KOL menjadi pihak yang sangat berperan penting untuk diajak kolaborasi,” paparnya.

Selain itu, Yahman Setiawan, Owner Raja Gas, menyampaikan apresiasinya terhadap upaya FORPAIP dalam mengembangkan komunitas kreator lokal. “Event seperti ini sangat membantu masyarakat untuk lebih memahami bagaimana mengelola konten yang positif dan produktif,” ujarnya.

Adapun para pemateri dalam workshop ini antara lain, DuoLemak – Konten kreator yang dikenal dengan kreativitas dalam menyampaikan pesan-pesan sosial melalui media digital. Adimaulana & Katababa – Influencer terkenal yang membahas pentingnya branding dan pembuatan konten yang relevan untuk generasi muda. Nila Matsuna – Sosok influencer mom yang berpengaruh dalam dunia digital dengan pendekatan santai namun informatif, berbagi cara membuat konten yang relatable dengan dunia keluarga. Rialdy Maulana – Konten kreator lokal yang  berbicara tentang teknik storytelling dan visual yang efektif di media sosial.

Dengan berbagai dukungan dan antusiasme peserta, Workshop Content Creator FORPAIP diharapkan dapat memberikan dampak nyata bagi para kreator konten di Depok dalam menciptakan karya yang menginspirasi dan bermanfaat.

Redaksi

Redaksi

variaenergi.com adalah media online yang menyajikan berita sektor energi dan umum secara lengkap, akurat, dan tepercaya.

Rekomendasi

Berita Lainnya

PLN Indonesia Power Cetak Prestasi di AEA2024 dengan Program Cofiring

PLN Indonesia Power Cetak Prestasi di AEA2024 dengan Program Cofiring

PLN IP Raih Penghargaan Ganda di AEA2024

PLN IP Raih Penghargaan Ganda di AEA2024

AEA2024: Inovasi Cofiring PLN Indonesia Power Diakui Dunia

AEA2024: Inovasi Cofiring PLN Indonesia Power Diakui Dunia

Program Cofiring PLN IP Diganjar Penghargaan di AEA2024

Program Cofiring PLN IP Diganjar Penghargaan di AEA2024

Inovasi Cofiring PLN IP Mendapat Apresiasi di AEA2024

Inovasi Cofiring PLN IP Mendapat Apresiasi di AEA2024