Antusiasme Tinggi! Riders Parade Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 Disambut Ribuan Fans

Rabu, 16 Oktober 2024 | 20:35:28 WIB

Lombok – Menjelang ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024, Pertamina bersama dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menyelenggarakan Riders Parade Pertamina Grand Prix of Indonesia di Kota Mataram. Para pembalap yang hadir di parade ini bak bintang besar, disambut dengan antusiasme ribuan penggemar yang berjejer di sepanjang jalur parade. Acara berlangsung dari Lapangan Sangkareang menuju Teras Udayana, Lombok, pada Rabu, 25 September 2024.

Beberapa pembalap MotoGP yang turut hadir dalam parade tersebut di antaranya Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi dari Pertamina Enduro VR46 Racing Team, serta Jorge Martin, Enea Bastianini, Alex Rins, Jack Miller, Raul Fernandez, Luca Marini, dan Mario Aji. Sementara itu, Marc Marquez menyusul bergabung di tengah acara parade.

Antusiasme masyarakat di Kota Mataram membuat para pembalap terkesima, terlebih warga Mataram memang memiliki ketertarikan besar terhadap ajang balapan motor bergengsi tersebut. Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus, Aji Anom Purwasakti, mengapresiasi dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat dan jajaran Forkopimda terhadap terselenggaranya Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024.

"Saya melihat partisipasi masyarakat Lombok yang sangat luar biasa dalam mengikuti rangkaian Riders Parade Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024. Hal ini tidak lepas dari dukungan penuh pemerintah daerah dan jajarannya. Semoga kegiatan ini membawa manfaat positif bagi masyarakat, terutama dalam pengembangan sport tourism serta peningkatan ekonomi lokal di Lombok," ujar Aji.

Sejalan dengan Aji, VP Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso, juga menambahkan bahwa rangkaian acara Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 ini diharapkan dapat meningkatkan sektor pariwisata Lombok dan memberi dampak ganda bagi masyarakat.

“Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 merupakan perhelatan tahun ketiga yang menjadi pencapaian luar biasa. Antusiasme masyarakat dan dukungan dari pemerintah daerah sungguh luar biasa. Harapannya, acara ini akan memberikan dampak positif yang lebih besar bagi sektor pariwisata dan perekonomian Lombok,” ungkap Fadjar.

Acara puncak Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 akan digelar pada 27-29 September 2024. Untuk memeriahkan ajang tahunan internasional ini, Pertamina juga menghadirkan berbagai kegiatan menarik, termasuk Pertamina Energizing You Festival yang menampilkan konser musik, pameran produk UMKM unggulan, serta booth Pertamina yang menjual merchandise resmi Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024.

Sebagai perusahaan yang memimpin dalam transisi energi, Pertamina berkomitmen mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus menggalakkan program-program yang mendukung Sustainable Development Goals (SDGs). Seluruh upaya ini selaras dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasional Pertamina.

Terkini